slander of women

lagi-lagi, ada banyak faedah yang didapat saat berkunjung ke ma’had riyadhul jannah cileungsi. kali ini tajuknya daurah ustadz usamah mahri hafidzhahullaah. salah satunya adalah jangan sekali” merasa aman dari fitnah wanita. berkacalah pada kisah” umat terdahulu…

hatihati
waspadalah selalu | sumber gambar dari google images

salah satunya adalah imran bin hiththan.

di zamannya, beliau dikenal sebagai salah satu orang yang shalih. masalah bermula ketika ia memiliki sepupu bermanhaj khawarij yang sudah terkenal kecantikannya. ia bertekad untuk mendakwahi sepupunya ke jalan sunnah dengan menikahinya. nasehat” dari kawan sejawat agar jangan sekali” ia melakukan ide tersebut tidak digubrisnya. akhirnya terjadilah yang semestinya terjadi. menikahlah keduanya dan berubahlah manhaj imran bin hiththan -semoga allah menjelekkan wajahnya-. di akhir hayatnya, melalui syair” yang diciptakannya, ia diketahui memuji pembunuh utsman radhiyallahu anhu sebagai salah satu mujahid. allahul musta’an.

ada lagi kisah abdurrahman ibnu muljim.

dia seorang qari’ di zaman umar radhiyallahu anhu. sebagai seorang qari’, dia sering dikirim ke berbagai kota untuk mengajarkan quran. namun, akhir hidup siapa yang tahu. tersebutkan seorang wanita yang cantik namun seorang syiah rafidhah. abdurrahman jatuh cinta pada wanita tersebut. jatuh cinta yang begitu dalam sampai” mahar yang diminta yaitu kepala ali radhiyallahu anhu tidak dihiraukannya lagi. begitulah, sejarah mencatat abdurrahman ibnu muljim -semoga allah menjelekkan wajahnya- sebagai pembunuh ali radhiyallahu anhu.

signature5be279cb59a5b

16 thoughts on “slander of women

  1. Innalillahii..
    Iya wanita soleh itu disebut sebagai perhiasan dunia.
    Kecantikannya juga bisa disebut sebagai perhiasan. Mahal dan bisa digunakan buat menaklukan laki2 untuk mncapai keinginannya.

    Yah.. Makanya wanita dan laki2 memang disuruh menurunkan dan menjaga pandangan. Kalau nggak ya begini deh jadinya..

    Nauuzubillah.

any comments?