10 minutes

10-menit
kok ya ada aja gambar 10 menit gini ya | sumber gambar dari google images

rupanya saya gak belajar banyak dari kejadian sebelumnya di mana saya harus menjaga spare waktu saat absen masuk dan absen pulang di instansi saya ini (baca three seconds). kali ini kejadiannya lebih epic lagi…

*

bulan januari lalu mungkin bulan yang paling gloomy. hampir setiap sore hujan turun dengan lebat di daerah budi utomo dan sekitarnya. suasana dingin habis hujan membuat saya menjadi lebih cepat mengantuk dan lapar dari biasanya (halah….alesan! padahal emang hobinya tidur dan makan. hehehe)

sore itu juga sama seperti sore” lain di bulan januari. hujan turun dengan lebatnya. jarum jam sudah menunjukkan pukul 4.20 sore tapi belum ada tanda” hujan akan berhenti. saya yang akan pulang tentu saja jadi cemas. hujan begini biasanya membuat ojek, baik pangkalan maupun online, dan bajaj menghilang. malas ambil penumpang. mending nongkrong sambil ngopi bersama kawan seperjuangan.

jam 4.35 sore, sudah banyak pegawai kantor saya yang pulang. sebuah reward bagi mereka karena absen masuk jam 7 pagi. saya ingat” pagi itu saya absen masuk jam 7.22. kelebihan 22 menit itu bisa saya kompensasikan di sore harinya sehingga saya bisa absen pulang minimal pukul 16.52.

tapi ya namanya juga sudah kebelet pengen pulang, pikiran saya sudah di rumah aja tuh. otak saya mulai menganalisis gimana caranya biar cepet sampe stasiun juanda di tengah hujan begini. karena otak sudah menuju ke rumah aja, saya jadi lupa dengan kompensasi 22 menit tersebut. yang saya ingat malah angka 2 yang terakhir.

tanpa berpikir panjang, jadilah saya absen pulang 16.42! emang sih pas saya berada di pintu keluar kemenkeu, masih ada 1 bajaj yang tersisa dan kebetulan juga saat saya sampai juanda, kok ya qadarullah ada kereta tujuan bogor yang datang. tetapi yang bikin nyesek, semua kebetulan itu menjadi sia” karena kecepetan absen pulang 10 menit membuat gaji saya dipotong 0,5%! hehe. kok ya ada aja drama saat pulang kantor.  mohon jangan diulangi pengalaman saya ini. fokus harus senantiasa dijaga sampe jam pulang kantor tiba.

baarakallahufiikum

signature5be279cb59a5b

20 thoughts on “10 minutes

  1. kayaknya saya baru kali ini nemu blog isinya curhatan bapak-bapak hahaha. Kalaupun ada bloger lakik, yaaa dia emang bener-bener bloger yang dominasi isi blognya endorse atau job, bukan curhatan. Wkwk. Lanjotkan!

any comments?