13th blood donor

tanggal 27 januari 2016, saya diajak bos saya ikut donor darah yang diadakan oleh balai kesehatan kementerian keuangan. well, 3 bulan sebelumnya, memang saya pernah diajak ikutan donor darah juga, tetapi saya menolak karena belum pernah melakukan donor darah sebelumnya. lebih ke takut sama jarum sama darah sih benernya.

kali itu beda. saya seakan” memiliki motivasi berlebih untuk donor darah. motivasi sebagai bawahan yang mau mencontoh bosnya lebih tepatnya. hehehe

IMG_20190125_162047.jpg

12 kali di unit kemenkeu. 1 kali di perbendaharaan | sumber gambar dari hape saya sendiri

2 tahun berlalu sejak donor darah tersebut. tak terasa, saya sudah 13 kali mendonorkan darah saya kepada yang membutuhkan. badan saya jadi jarang sakit juga sih. yah, pusing” dan badan pegel juga kadang masih mendera. namun, gak ada lagi penyakit yang benar” parah. soalnya saya dulu terkenal sering kena tipus dan demam berdarah. so, i’m little worried about my immunity. alhamdulillah, dengan izin Allah dan mungkin disebabkan kegiatan donor darah, imunitas badan saya (sepertinya) jadi lebih meningkat.

selalu menyenangkan ikut donor darah. setelah donor, kita dikasih snack oleh pmi. di beberapa tempat, malah kita juga dikasih lengkap bubur kacang ijo dan teh manis serta suplemen penambah darah. efektif untuk meningkatkan kadar darah merah. nah, untuk kasus kementerian keuangan, we get more! panitia memberikan suvenir menarik yang berbeda” tiap edisi donor darah. selama 2 tahun tersebut, saya sudah mengkoleksi kaos, payung, mug, cangkir, piring hingga teko miniso!

doakan saya sehat selalu hingga dapat konsisten mendonorkan darah setiap 3 bulan sekali yaa. sungguh saya penasaran apa efek ke tubuh saya kalo donor darah di bulan puasa. hehe. can’t wait!

signature5be279cb59a5b

any comments?

    • awalnya emang takut
      malah kalo jujur”an ya tiap donor darah takut pas jarum mau nusuk dan pas mau dilepas
      tapi after effectnya itu lho
      nagih
      bikin badan jadi seger

  1. Aamiin. Semoga sehat dan juga ingin tahu reaksi tubuh kalau lagi puasa.

    Saya sejak dulu ingin donor darah, beberapa kali mendaftr dan selalu kena tolak. Alasannya, berat badan dibawah yg seharusnya, tensi jg rendah 🙁 .
    Mungkin, kalau sekarang nyoba, udah bisa kali. Beberapa bulan ini, BBnya berada dalam posisi terberat.

  2. sampai sekarang saya belum pernah ngerasain ngedonor darah-udah lemes duluan liat jarum, diambil darah buat test lab aja rasanya sempoyongan*hehe, suami: beliau rajin banget ngedonor darah, kata dia, salah satu cara dia bersedekah, buat org yang butuh darah. sampai dapat penghargaan gitu dr PMİ sini, medali perunggu dan piagam, krn menjadi salah satu pendonor terbesar di kota corum, diajakin udah kabur duluannn..ndredeg*

  3. Paling susah dijaga malah kartu donornya Mas. Tiap pindahan kos, ilang. Ngulang dari awal. Ntah kapan dapat penghargaan presidennya kalo gini. Hahahaha.