two ceo(s)

UCKTQ89JB8
yang muda yang berkarya. jangan sampe kita nganggur ya. karena bekerja adalah ibadah | sumber gambar dari web stocksnap

sejauh ini sudah ada 2 teman esema saya yang sukses dilihat dari kacamata generasi millennial. masih muda dan jadi ceo perusahaan startup. alhamdulillah, perusahaan startup mereka  menurut saya, juga sudah cukup dikenal di negeri ini…

  • dalu nuzlul kirom, founder dan ceo ternaknesia

berawal dari masuk seksi properti bareng di sebuah kepanitiaan, siapa sangka rupanya kawan plek saya satu ini memiliki jiwa koleris yang murni. karirnya dimulai dari menjadi ketua osis waktu itu. dilanjut waktu kuliah di its, dia lalu menjabat menjadi kahima teknik elektro dan menjadi presiden bem its di tahun berikutnya.  gak hanya itu. selepas lulus dari its, dia termasuk salah satu tokoh yang berperan dalam memberdayakan masyarakat sekitar dolly, surabaya, untuk lepas dari jerat prostitusi.

bukan main mulianya tugasnya. di dolly, dia membenahi aspek ekonomi warga sekitar supaya para pelacur tidak kembali lagi ke dunia perzinahan. sayang beribu sayang, dari hasil wawancara yang saya baca antara dia dengan dahlan iskan, rupanya ada “kegagalan” dari upayanya di dolly. ya emang dalu yang saya kenal itu tahan banting sih, gak lama setelah itu, dia mengirimi saya pesan wa, untuk berinvestasi di aplikasi yang baru ia rintis, ternaknesia.com. well, apapun yang kamu lakukan, lu, aku selalu mendukungmu kawan….

  • adhika dwi pramudita, ceo penulis.id

tidak banyak yang saya kenal dari salah satu angkatan saya di smalabaya ini. namun, pernah ada satu momen di mana kami semua, satu sekolah, terheran-heran, yaitu ketika dia lari keliling lapangan pada jam 12 siang! ni bocah ngapain jogging siang”. capek iya, gosong iya. hehe. tahun demi tahun berlalu, rupanya si bocah sudah menjadi bos penulis.id. diajak collab lagi sama raditya dika di beberapa video di channel youtubenya. saya sempat lihat video dia yang “makan siang ceo dan karyawan” dan makin kagumlah saya dengan dia. rupanya dia humble banget walaupun sudah jadi ceo. bayangin aja, makan siangnya cuman 10 ribu euy! dan logatmu juga gak ilang. masih suroboyo banget! keren, dhik!

demikianlah dua teman angkatan saya di smalabaya yang sudah sukses jadi ceo. semoga makin banyak lagi yang mengikuti jejak mereka ya…
signature5be279cb59a5b

18 thoughts on “two ceo(s)

  1. Waah, barakallah. tambah keren aja Mas Dalu. saya tahunya Mas Dalu dari jaman maba, dan kagum sejak dulu. terakhir ngisi acara di jurusanku beliau bilang ‘saya ini terakhir ngisi ya, kalau belum punya prestasi saya ga mau ngisi lagi’ tapi itu tahun 2013, sekarang sudah tambah keren banget saja masnya.
    Kalau yang kedua ga kenal. hehe
    jadi mas e ini Smala ya, jangan2 kenal sama Hanif juga. hehe :))

any comments?